Tips Sebelum Backpaker ke Kota Malang

Kota malang, kota ini memang menjadi salah satu kota wisata yang ada di jawa timur. Bagi anda masyarakat jawa timur belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi kota wisata yang satu ini. Malang seakan menjadi tujuan wisata yang wajib bagi para wisatawan ketika liburan telah tiba. Akhir – akhir ini memang banyak wisatawan yang datang dari luar Jawa Timur untuk berwisata bersama maupun berwisata sendirian (backpaker) di Malang. Bahkan setelah mereka puas jelajah tempat wisata di Malang, mereka banyak memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo yang merupakan destinasi unggulan di Jawa Timur dan Indonesia. Nah berikut ini ada tips – tips sebelum backpaker ke malang, ada apa saja di malang ? apa saja yang perlu di siapkan jika ke Malang? Mari kita simak tipsnya :

1. Ketika Perjalanan ke Malang

Jika anda ingin berwisata ke Malang, terutama bagi yang berdomisili di kota – kota jawa timur seperti Surabaya, Mojokerto, Blitar, Kediri. Pasti anda akan memilih untuk backpaker menggunakan kendaraan pribadi, ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran saat berada di Malang, tidak perlu repot – repot untuk menyewa alat transportasi

Namun jika anda tidak ingin kelelahan karena mengemudi sendiri, anda bisa naik Transportasi umum seperti Bus dan Kereta api. Jika anda start backpaker dari Surabaya, anda bisa naik kereta Tumapel dengan membayar hanya Rp 12.000,-/orang saja.

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta, anda bisa naik kereta api mataremaja dengan harga yang cukup murah yakni Rp 109.000,- /orang. Anda akan menempuh perjalanan selama 17 jam di kereta. Persiapkan bekal makan / minum karena harga makanan yang cukup mahal hika di kereta.

2. Memilih Tempat Penginapan

Setelah kita sampai di Malang, yang harus kita lakukan adalah mencari dan memilih tempat penginapan di Malang ataupun Batu. Usahakan mencari penginapan yang murah dan dekat dengan tempat – tempat wisata, agar anda tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk transportasi pergi ke tempat wisata tersebut. Untuk tempat penginapan yang murah biasanya adalah hostel atau villa yang menawarkan harga mulai Rp 85.000,-/malam dan dekat dengan tempat wisata.

3. Transportasi Saat di Malang

Saat berada di Malang memang agak susah untuk menyewa motor, tidak seperti di Jogja atau Bali. Jika anda pergi dengan rombongan, anda bisa menyewa mobil untuk bepergian dan patungan untuk menyewa mobil.

Namun selain menyewa mobil, kita juga bisa naik transportasi umum seperti Bus dan angkutan umum di Malang. Anda tidak usah sungkan untuk bertanya rute jurusan setiap transportasi umum di Malang unutk mengantar anda ke tempat wisata.

4. Kunjungi Objek Wisata Populer di Malang

Jika anda berada di Malang, belum lengkap rasanya jika kita belum ke tempat wisata yang populer di Malang seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum angkut, BNS, Coban rondo, Coban Pelangi, Wisata Paralayang, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi tempat – tempat wisata tersebut dengan mengatur jadwal kita berwisata atau rincian perjalanan selama berada di Malang. Dengan mengunjungi objek wisata yang terkenal, liburan anda akan lebih menyenangkan dan berkesan.

5. Mengunjungi Kuliner & Oleh – Oleh Khas Malang

Jika anda berwisata ke malang belum lengkap jika belum berwisata kuliner dan memborong oleh oleh khas malang yang populer. Anda bisa menikmati kuliner khas seperti bakso bakar, rawon, bakso malang dan masih banyak lagi. Anda pun jangan melewatkan untuk membeli oleh oleh khas malang yang banyak terdapat di dekat tempat wisata, anda bisa membeli buah khas kota malang yakni apel, strawberry, juga aneka kripik seperti kripik tempe, kripik buah – buahan dan masih banyak lagi pastinya. Jangan lupa yaa.

6. Membawa Baju Hangat

Tips terakhir jika anda akan berwisata ke malang adalah jangan lupa untuk membawa baju ganti utamakan yang hangat ya, karena suhu di kota malang dan batu yang cukup dingin terutama saat malam hari.

Begitulah tadi sedikit tips untuk backpaker ke malang, persiapkan dana yang cukup dan pilihlah berlibur saat musim panas dan saat weekday. Dengan memilih dan merencanakan, liburan kita ke kota wisata satu ini akan menjadi berkesan. Dan satu lagi, jangan lupa untuk selalu berdo’a dan ibdah tepat waktu ya, selamat berlibur…